Google Doodle : Gunakan Masker. Selamatkan Nyawa

Google Doodle : Gunakan Masker. Selamatkan Nyawa



Google Doodle : Gunakan Masker. Selamatkan Nyawa


Adanya wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia mengharuskan kita semua untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahannya. Sesuai dengan protokol kesehatan, ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu, mmenggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau minimal dengan hand sanitizer serta menerapkan etika ketika batuk dan bersin. 

Demi mendukung gerakan pencegahan terhadap Covid-19, google kembali melakukan terobosan melalui doodle-nya. Hari ini, Rabu 8 Agustus 2020 di google indonesia akan muncul animasi yang memperlihatkan logo perusaan pencari terbesar di dunia tersebut dengan masker. Tema yang hendak di usung melalui kampanye google hari ini yaitu "Gunakan Masker. Selamatkan Nyawa : Bantu Hentikan Covid-19 #GoogleDoodle".  Di dalam tema tersebut terbersit juga penjelasan yang berbunyi : Karena COVID-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, bantu hentikan penyebaran dengan mengikuti langkah-langkah ini (yang diikuti dengan panduan pencegahan penyebaran COVID-19). Dan ternyata tampilan google doodle yang berisi kampanye penggunaan masker tersebut juga bisi dilihat di google berbagai negara di dunia. 

Sesuai dengan temanya, Google Doodle memperlihatkan animasi unik dari masing-masing huruf Google.  Huruf-huruf yang memiliki kaki tersebut kompak mengenakan masker, serta perlahan-lahan jaraknya merenggang seolah-olah menjaga jarak atau physical distanding dengan huruf lain di sekitarnya.  Jika dilihat dengan seksama, akan diketahui jika setiap hurufnya mengenakan masker bermotif unik. 

Apabila logo google tersebut di klik, maka kita akan ke halaman yang memuat berbagai informasi yang berkaitan dengan corona atau Covid-19. Informasi tersebut berupa ajakan untuk  kampanye pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,  berita dari berbagai sumber yang memuat tentang corona serta berbagai informasi terkait update jumlah penderita Corona di berbagai daerah. Selain informasi di atas, halaman itu juga memberikan tampilan situs-situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), UNICEF serta situs-situs tepercaya di Indonesia yang memuat artikel tentang virus Corona.

Posting Komentar

0 Komentar