Google Doodle : Mengenang Benyamin Sueb

 Google Doodle : Mengenang Benyamin Sueb



Kiprah Benyamin Sueb sebagai seniman di Indonesia tidak bisa diragukan lagi. Artis kelahiran Jakarta yang lahir pada tanggal 5 Maret 1939 ini merupakan seorang multitalenta karena mampu berperan sebagai aktor, komedian, penyanyi, penulis lagu, sutradara, penulis dan juga seorang produser film. Tak banyak yang tahu bahwa selama masa karirnya di dunia seni, Bang Ben sudah membintangi lebih dari 50 judul film dan menulis lebih dari 300 lagu yang sebagian besar bertemakan budaya Betawi. 

Kepeduliannya terhadap budaya Betawi menjadikan Bang Ben (Nama panggilannya) sebagai ikon kebudayaan Betawi. Sebagai bentuk kepedulian terhadap jasa-jasanya, Pemerintah DKI Jakarta membangun Taman Benyamin Sueb, sebuah pusat budaya yang cukup terkenal hingga tingkat dunia. Dan hari ini tepat 2 tahun yang lalu tepatnya 22 September 2018, Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta peresmian Taman benyamin Sueb. Pusat kebudayaan Betawi tersebut terletak di Jalan Jatinegara Timur Jatinegara yang sebelumnya merupakan bekas Gedung Kodim 05/05 Jatinegara Jakarta Timur.

Dan untuk mengenang jasa-jasa seniman besar tersebut, hari ini, 22 September 2020 Google Indonesia mengajak masyarakat untuk mengingat kembali sosok Bang Ben yang cukup fenomenal tersebut. Melalui Goole doodlenya, para pengunjung situs pencarian nomor satu di dunia tersebut akan diperlihatkan gambar Bennyamin Sueb yang dilengkapi dengan ilustrasi tentang seni yang digelutinya. Selain itu juga tampak gambar ondel-ondel yang merupakan maskot masyarakat Betawi sebagai pengingat bahwa Bang Ben merupakan bapak budaya Betawi. Perlu diketahui bahwa ilustrasi tersebut dibuat oleh Isa Indra Permana.


Biografi Benyamin Sueb

Nama         :  Benyamin Sueb

Tempat/ Tanggal Lahir :  Jakarta 5 Maret 1939

Nama Orang tua         :  Sukirman/ Suaeb(ayah)  dan Aisyah (ibu)

Nama Istri         :  Hajjah Nonnie  dan Alfiah

Nama Anak         :  Dari Nonnie : Beib Habbani (alm), Bob Benito, Biem Triani, 

                                           Beno Rahmat,   Beni Pandawa

                                           Dari Alfiah : Bayi Nurhayati, Billy Sabila, Bianca Belladina, 

                                           Belinda Sahadati Amri. 

Meninggal :  5 September 1995  (usia 56 tahun)





Posting Komentar

0 Komentar