Lambang Universitas Muhammadiyah Semarang

 Lambang Universitas Muhammadiyah Semarang




Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) merupakan salah satu universitas swasta yang ada di Kota Semarang.  Universitas yang memiliki visi Menjadi Universitas yang unggul, berkarakter, berbasis teknologi, dan berwawasan Internasional ini  beralamat di Jl.Kedungmundu Raya No.18 Semarang kode post 50273.  Dengan motto A University For The Excellence, Unimus berkeinginan untuk menjadi salah satu universitas unggulan di Kota Semarang dan sekitarnya. 

Lambang Universitas Muhammadiyah Semarang

Lambang Universitas Muhammadiyah Semarang berupa perisai segi lima dengan warna dasar biru. Didalam perisai terdapat lambang Muhammadiyah yang merupakan Induk Organisasi dari Universitas, yang mana di dalam lambang Muhammadiyah terdapat tulisan Dua Kalimat Syahadat.

Disamping kanan dan kiri lambang Muhammadiyah terdapat gambar padi dan kapas yang melambangkan kesejahteraan dan di samping luarnya terdapat Sinar sebanyak 12 melambangkan persyarikatan Muhammadiyah. Tulisan Kota Semarang bi bawah lambang mencerminkan tempat Universitas Muhammadiyah Semarang berada.

Posting Komentar

0 Komentar