Google Doodle : Selamat Hari Bumi ke-50

Google Doodle : Selamat Hari Bumi ke-50




Google Doodle : Selamat Hari Bumi ke-50
Hari ini, Rabu 22 April 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Sedunia (earth day) yang ke 50 membuat sang raksasa mesin pencari, Google mengabadikan momen ini lewat doodle-nya.  Sebuah kreativitas dari perusahaan raksasa dalam memperingati suatu kejadian baik itu di dunia maupun di negara-negara tertentu melalui modifikasi logo google yang ada di situsnya. 

Jika kita membuka halaman google, akan terlihat doodle video permainan interaktif lebah yang sudah menyelamatkan bumi. Apabila gambar doodle tersebut diklik, akan tertera informasi penting tentang lebah, salah satu makhluk yang paling banyak berjasa dalam upaya penyelamatan bumi. Adapun bunyi ucapan tersebut adalah sebagai berikut: 

Selamat Hari Bumi ke-50. Hari ini kami merayakan planet kita dan organismenya yang paling kecil dan sangat penting: Lebah!.
Tahukah Anda? Lebah berperan dalam penyerbukan 2/3 tanaman panen kita dan 85 persen tanaman bunga di dunia. Pelajari lebih lanjut kawan bersayap kita ini dan bantu mereka dalam perjalanan untuk menyerbuki berbagai bunga

Setelah pesan (yang sebenarnya hanya sebuah intro) tersebut hilang,  akan tampak sebuah layar permainan tentang lebah. Melalui kursor yang kita arahkan, kita bisa memandu lebah tersebut untuk mendekat dan menyerbuki bunga atau pohon sambil mempelajari berbagai ragam kekayaan hayati yang ada di bumi. 

Google Doodle : Selamat Hari Bumi ke-50
Dikutip dari situs google doodle, pembuatan animasi tentang lebah sebagai peringatan hari bumi sedunia ini dipimpin oleh Gerben Steenks, bersama engineer Jacob Howcroft dan Stephanie Gu. Doodle interaktif ini juga hasil berkolaborasi bersama Honeybee Conservancy yang berbasis di New York, Amerika Serikat yang didirikan dan dipimpin oleh Direktur Eksekutif Guillermo Fernandez. Guillermo menyebutkan bahwa di dalam proyek Google Doodle spesial Hari Bumi 2020 ini, pesan utama yang disampaikan adalah mengingatkan manusia tentang bagaimana tindakan kecil yang dilakukan oleh individu akan menghasilkan dampak besar jika dilakukan bersama-sama.

“Donasikan waktu atau dana kepada kelompok lingkungan setempat. Lebah adalah bagian dari ekosistem yang kompleks, dan kontribusi kepada organisasi yang mendukung upaya konservasi apa pun akan membantu memperkuat lingkungan,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar