Logo Bank BNI

 Logo Bank BNI



Logo Bank BNI

Bank BNI merupakan salah satu Bank BUMN Indonesia yang didirikan pada tanggal 5 Juli 1946. Bank ini merupakan bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia yang salah satunya mencetak dan mengnedarkan Oeang Republik Indonesia (ORI) sebagai alat pembayaran resmi pertama yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia pada tanggal 30 Oktober 1946. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946. Hingga akhirnya pada tahun 1955 bank ini beroperasi sebagai bank komersial.

Logo Bank BNI mengalami berbagai perubahan disesuaikan dengan kebijakan perusahaan. Perubahan terakhir terjadi pada tahun 2004 dengan menghasilkan logo yang digunakan hingga saat ini.Adapun makna dan arti Logo Bank BNI terbaru adalah sebagai berikut:

Penggunaan Huruf

Huruf BNI dibuat dalam warna turquoise baru, untuk mencerminkan kekuatan, otoritas, kekokohan, keunikan dan citra yang lebih modern. Huruf tersebut dibuat secara khusus untuk menghasilkan struktur yang orisinal dan unik.

Simbol 46
Angka 46 merupakan simbolisasi tanggal kelahiran BNI, sekaligus mencerminkan warisan sebagai bank pertama di Indonesia. Dalam logo ini, angka 46 diletakkan secara diagonal menembus kotak berwarna jingga untuk menggambarkan BNI baru yang modern.

Palet Warna
Palet warna korporat telah didesain ulang, namun tetap mempertahankan warna korporat yang lama, yakni turquoise dan jingga. Warna turquoise yang digunakan pada logo baru ini lebih gelap, kuat mencerminkan citra yang lebih stabil dan kokoh. Warna jingga yang baru lebih cerah dan kuat, mencerminkan citra lebih percaya diri dan segar.



Posting Komentar

0 Komentar